SOROTAN

6/recent/ticker-posts

Antusias Penonton Padati Festival Pengantin Nusantara


Banyuwangi kembali hadirkan Festival Pengantin Nusantara 2023. Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (Harpi) Cabang Banyuwangi bersama puluhan peserta meramaikan panggung utama dan rute pawai di RTH Karetan, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi. Minggu, (04/06).

Festival Pengantin Nusantara 2023 di Banyuwangi


Sebanyak 14 grup dari 11 ranting di Banyuwangi menampilkan beragam tata rias pengantin yang diangkat di tahun ini, yakni: Banyuwangi, Jogja, Bali, Sunda, Solo putri modern dan sebagainya.


Kegiatan ini merupakan bentuk dari pengembangan skill atau keilmuan dalam tata rias pengantin dan meningkatkan perekonomian di bidang tata rias.


Dalam sambutannya, Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani mengungkapkan kegiatan kali ini sengaja di tempatkan di Kecamatan Purwoharjo karena banyak sekali permintaan dari masyarakat agar Banyuwangi festival tidak hanya di kecamatan Banyuwangi saja namun bisa juga diadakan di Kecamatan lain.


"Saat ini terbukti dalam kegiatan festival ini dilaksanakan di Kecamatan Purwoharjo antusias warganya sangat tinggi sekali. Dan saya harap dengan adanya kegiatan kali ini mulai dari wedding organizer, para pengusaha salon, catering dan sound system saling mendukung satu sama lain." kata Bupati Ipuk.


Kegiatan ini juga menampilkan beberapa pakaian khas pengantin nusantara kemudian berjalan dari RTH Karetan menuju desa Purwohajo. Tak jarang mereka saling sapa kepada para penonton yang memadati pinggiran rute.