SOROTAN

6/recent/ticker-posts

Banyuwangi Ramadhan Street Food Resmi Dibuka, Yuk Borong Kulinernya!

Ramadhan di hari pertama sudah dilalui. Pasar ramadhan di berbagai daerah di Banyuwangi setiap tahunnya selalu digelar pasar takjil. Mulai dari area perkotaan hingga ke desa-desa sudah mulai muncul pasar takjil ramadhan.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani tinjau Banyuwangi Ramadhan Street Food
foto: dok. istimewa


Ditahun ini, pasar takjil yang dikemas secara apik dengan nama Ramadhan Street Food berpusat di Jalan Letjen Sutoyo, Banyuwangi Creative Space (selatan Gesibu Blambangan), dan Terminal Wisata Terpadu (selatan Santika Hotel). (23/03).


Berbagai macam olahan makanan mulai dari tradisional hingga modern ada di Banyuwangi Ramadhan Street Food.



Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengapresiasi kegiatan ini. Ekonomi rakyat dapat tumbuh dan meningkat. 


"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, ekonomi para UMKM dapat membaik. Ditahun kedepan saya berharap semakin masive kegiatan dibidang ekonomi. Mudah-mudahan ditahun kedepan bisa makin berkembang." kata Bupati Ipuk.


Bupati Ipuk mengungkapkan keberadaan Pasar Takjil saat Ramadhan mampu mendorong peningkatan ekonomi untuk membantu menyejahterakan masyarakat.


Secara virtual, Bupati Ipuk menyapa para camat diberbagai daerah di Banyuwangi. Ia meminta seluruh camat memberi ruang untuk warga berkreasi usaha melalui pasar takjil dan juga memerintahkan camat memberikan fasilitas dan dukungan agar ruang peningkatan ekonomi semakin terbuka.


"Saya juga berpesan kepada seluruh camat di Banyuwangi, mohon untuk selalu kontrol kebersihan di area street food. Kalau bisa tiap pelapak harus ada tempat sampah satu persatu." pungkas Bupati Ipuk.