SOROTAN

6/recent/ticker-posts

Spektakuler! Secara Virtual, Gandrung Sewu Nusantara Sukses Digelar Di Seluruh Dunia


Pertunjukkan tari kolosal yang ditampilkan ratusan penari Gandrung Banyuwangi dalam Gandrung Sewu Nusantara, sekarang sudah naik kelas. Tidak lagi diadakan secara lokal, namun Tari Gandrung yang sudah melegenda itu berhasil digelar secara kolosal dan serentak di 22 kota di dalam dan luar negeri. (28/12).

Gandrung Sewu Nusantara ini melibatkan Ikatan Keluarga Banyuwangi (Ikawangi) yang tersebar diseluruh belahan dunia.

Pagelaran gandrung kolosal ini ditayangkan dalam konsep pertunjukan, virtual premier show bertajuk Gandrung Sewu Nusantara dengan rangkaian seni musik tradisional dan juga musik dan tarian tradisional se nusantara secara medley.

Bupati Ipuk Fiestiandani mengungkapkan rasa syukur telah diselenggarakan Gandrung Sewu Nusantara. Mudah-mudahan ini semua menjadi penyemangat bagi kita semua karena pemerintah pusat memberikan perhatian pada kegiatan kita hari ini.

"Di usia Banyuwangi yang ke 250 tahun ini banyak yang telah dicapai oleh Banyuwangi. Banyuwangi masih diberikan kedamaian dan ketentraman oleh masyarakat. Pemkab saat ini terus mendorong agar pertumbuhan ekonomi terus tumbuh." ungkap Ipuk.

Bupati Ipuk tak luput juga menyapa Ikawangi diseluruh belahan dunia. Sebagian dari mereka menggelar nonton bareng bersama pemerintah daerah masing-masing wilayah untuk turut menyaksikan pagelaran Gandrung Sewu Nusantara.

Event Banyuwangi Festival yang telah diagendakan di tahun 2021 sebanyak 102 event tidak banyak yang terselenggarakan, karena adanya hadirnya pandemi. Namun di akhir tahun ini masih diberikan kesempatan secara spektakuler virtual premier show, Gandrung Sewu Nusantara dapat terselenggara dengan baik.