Sekitar 50 Ribu Orang Hadir di Festival Banyuwangi Bersholawat 2018

Penulis: admin - 11/27/2018 12:06:00 pm
Baca Juga
Sekitar 50 Ribu Orang Hadir di Festival Banyuwangi Bersholawat 2018

Kurang lebih sebanyak 50 ribu pengunjung datang dalam Festival Banyuwangi Bersholawat yang digelar di Stadion Diponegoro, Senin malam (26/11). Meski dalam kondisi Hujan yang sempat mengguyur Banyuwangi, hal tersebut tak menyurutkan langkah para pecinta sholawat untuk hadir bersholawat bersama habib syech bin abdul qadir.

Tak hanya lantunan sholawat yang berkumandang. Namun, tak kalah antusiasnya menyuarakan nasionalisme dan ungkapan cinta NKRI turut bergema dari seluruh stadion.

Habib Syech menjelaskan, kehidupan beragama di Indonesia merupakan kenikmatan yang sangat luar biasa. Antara agama dan negara tak saling menegasikan, tapi justru saling mendukung.

Event ini juga mendapat apresiasi positif dari Kepala Kantor Staf Presiden Jendral (Purn) Moeldoko yang hadir pada acara tersebut. Menurutnya, perpaduan tersebut akan melahirkan stabilitas negara.

Sekitar 50 Ribu Orang Hadir di Festival Banyuwangi Bersholawat 2018


Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas juga menyebutkan, persatuan berbagai elemen masyarakat di Banyuwangi terus dijaga. Berbagai kegiatan bersama maupun komunikasi dengan pemuka agama terus digalakkan di Kabupaten Banyuwangi, selain itu Anas juga menyampaikan berbagai perkembangan kab banyuwangi yang telah di peroleh selama ini.

Pada kesempatan tersebut, juga hadir Habib Jindan bin Novel bin Salim Jindan. Ulama asal Banten tersebut, hadir untuk memberikan tausiyah.

Acara tersebut juga dihadiri puluhan kiai dan habaib. Berbaur dengan para pejabat yang juga menyempatkan diri bergabung. Selain Kepala Kantor Staf Presiden, hadir juga Ketua APKASI Mardani Maming dan Forum Pimpinan Daerah Banyuwangi.
  • Bagikan:

Baca Informasi Lainnya