Wisata Banyuwangi Pantai Rajegwesi

Penulis: admin - 4/01/2018 03:55:00 pm
Baca Juga
Tempat wisata di Banyuwangi selanjutnya adalah pantai Rajegwesi. Pantai Rajegwesi merupakan pantai yang dijadikan masyarakat sekitar sebagai tempat parkir kapal. perahu yang ada disini digunakan para nelayan untuk mencari ikan dan alat transportasi untuk pergi ke teluk hijau. ombak di pantai ini sangat besar dikarenakan pantai ini termasuk di samudra hindia. dinamkan pantai rajegwesi dikarenakan di pantai ini terdapat sebuah batu karang besar. dalam bahasa jawanya rajeg berarti tiang sedangkan wesi adalah besi. jika digabung menjadi pagar besi.

Bebatuan dan bukit menjadi pemandangan yang sungguh menawan,dengan pasir bersih berwarna kecoklatan, pantai ini tidak sama dengan pantai lain yang berada di satu kawasan pesisir pantai selatan yang pasirnya berwana putih bersih. Warna kecoklatan ini ditimbulkan karena endapan lumpur di sungai yang terbawa dan bermuara di pantai ini saat banjir tiba.
Pemandangan lain dari pantai ini adalah dijadikannya sebagai pelabuhan bagi para nelayan tradisional yang sekaligus sebagai tempat pelelangan ikan, Jika wisatawan datang ditempat ini saat nelayan mendarat dari melaut, wisatawan yang berkunjung dapat menyaksikan hasil laut yang dibawa dan masih segar, gotong royong dan saling bahu membahu saat nelayan lain tiba menandakan kearifan dan keramah tamahan masyarakat sekitar terhadap sesama. Pantai ini layak dikunjungi untuk sebagai tempat destinasi wisata di banyuwangi yang bisa secara langsung melihat pekerjaan para Nelayan Tradisional disana.
  • Bagikan:

Baca Informasi Lainnya