Mengenal Ayam Kesrut Khas Banyuwangi

Penulis: admin - 4/13/2018 05:43:00 am
Baca Juga
Mengenal Ayam Kesrut Khas Banyuwangi


"Setiap tahun kami sajikan tema yang berbeda untuk mempromosikan khazanah kekayaan kuliner lokal Banyuwangi. Dan inilah segmentasi festival yang digarap Banyuwangi, salah satunya food," ujar Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas saat membuka Festival Banyuwangi Kuliner dan Banyuwangi Art Week di Taman Blambangan, Kamis (12/4/2018). Sebanyak 200 peserta mulai koki hotel berbintang, penjual makanan tradisional, hingga ibu rumah tangga berlomba menyajikan ayam kesrut yang terlezat.

Ayam kesrut ini banyak ditemukan di warung-warung di kawasan kota Banyuwangi dan pedesaan di lereng Gunung Ijen. Tidak hanya itu, hotel berbintang di Banyuwangi juga banyak yang menawarkan menu Ayam Kesrut ini.

Dalam festival itu, hadir pula chef Farah Quinn yang turut menampilkan demo masak Ayam Kesrut. Menurut Farah, ayam kesrut tergolong makanan sehat karena tidak melalui proses menggoreng. Selain itu, ayam kesrut ini sangat mudah dibuat.

Farah pun melakukan demo masak dengan gayanya yang lincah. Satu persatu bumbu yang akan diracik, dimasak bareng Dani Azwar Anas. Saat masakan matang, Farah pun langsung mencicipi. "This is it. Excellence spicy. Rasa asamnya segar," cetus Farah.
.
.
.
.
#banyuwangitourism
#majesticbanyuwangi
#foods #food #foodporn #foodgasm #kuliner #culinary #ayamkesrut #pesonaindonesia #wonderfulindonesia #banyuwangi
  • Bagikan:

Baca Informasi Lainnya