Laskar Blambangan Raih Piala Sri Sultan Hamengkubuwono X

Penulis: admin - 3/08/2018 11:38:00 am
Baca Juga

8 Siswa Siswi Banyuwangi meraih Juara 1 Piala Sri Sultan Hamengkubuwono X Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat pada event Etnomusiklopedia 3 ISI Yogyakarta. Selasa, 6 Maret 2018.

Event yang diselenggarakan 2 tahun sekali dari jurusan Etnomusikologi ISI Yogyakarta ini ke-3 kalinya menyelenggarakan Etnomusiklopedia dan baru pertama kalinya Piala bergengsi Sri Sultan Hamengkubuwono X  Kraton Jogja ini menjadi hadiah juara 1 Lomba Sastra Lagu Nusantara. Dengan malantunkan lagu Tuli-Tulio ciptaan Bapak Andang CY, mereka secara apik mengaransemen lagu tersebut sehingga enak di dengar oleh kalangan masyarakat Jogja, maupun Mancanegara mengikuti alunan musik kendang kempul yang mereka bawakan.

Siswa-siswi Banyuwangi yang turut serta dalam event ini:
-Nanang Bayu Saputra (SMAN 1 Tegaldlimo)
-Dio Prasetyo (SMAN 2 Genteng)
-Lulut Purwoko (SMAN 1 Tegaldlimo)
-Koko Martimbang (SMA 2 Genteng)
-Dhimas Catur Pamungkas (SMAN 2 Genteng)
-Afghan Ghaza Al - Haitamiy (SMAN 2 Genteng)
-Afif Abi Samudra (SMPN 2 Muncar)
-Syahduna Salsabilla (SMAN 2 Genteng)

Bermodalkan info dari teman-teman Keluarga Pelajar Mahasiswa Banyuwangi-Yogyakarta (KPMBY), dan dengan waktu yang sangat singkat untuk berlatih, mereka tidak sia-sia karena meraih juara 1 dalam perlombaan ini.
Tidak ada dukungan sama sekali dari Dinas terkait di Banyuwangi. Bahkan biaya akomodasi mereka pun mandiri. Namun hal ini tidak mematahkan semangat mereka untuk mengharumkan nama Banyuwangi.
  • Bagikan:

Baca Informasi Lainnya