Telkomsel Tes Kesiapan Jaringan di Banyuwangi

Penulis: admin - 6/06/2015 05:08:00 pm
Baca Juga
Telkomsel kembali menggelar uji jaringan (Network Drive Test) untuk memastikan kesiapan jaringan miliknya jelang Ramadan dan Lebaran yang selalu mengalami lonjakan trafik. Tahun ini uji jaringan dimulai dari Banyuwangi, Jawa Timur menuju Denpasar, Bali.
Kedua lokasi ini diperkirakan akan mengalami peningkatan trafik yang signifikan, khususnya menjelang dan pada saat Lebaran. Direktur Network Telkomsel, Sukardi Silalahi mengatakan jika biasanya rute yang dipilih adalah Jawa Tengah dan sekitarnya, tahun ini Telkomsel memilih rute yang berbeda‎ yakni bagian Timur Indonesia.

"Tahun ini kami menambah uji jaringan di kota-kota yang akan dipadati pengunjung yang ingin berlibur selama periode Ramadan dan Lebaran. Tapi kami juga tidak melupakan jalur pelanggan yang mudik," kata Sukardi.

Banyuwangi merupakan salah satu contoh kota yang akan dipadati tidak hanya oleh pemudik, namun juga wisatawan lokal dan mancanegara selama periode Ramadan dan Lebaran.

Dalam beberapa tahun terakhir, nama Banyuwangi terus melambung dan masuk sebagai salah satu destinasi pariwisata yang wajib dikunjungi di Jawa Timur karena objek wisatanya yang menarik.

Saat ini jumlah pelanggan Telkomsel di Banyuwangi sudah mencapai lebih dari 740 ribu dengan market share 65%. Adapun jumlah BTS Telkomsel yang ada di Banyuwangi saat ini mencapai 346 BTS yang terdiri dari 202 BTS 2G dan 144 BTS 3G.

Penggunaan layanan data dan digital Telkomsel di Banyuwangi juga terus meningkat. Saat ini ada sekitar 330 ribu pelanggan data (45%) dari jumlah pelanggan Telkomsel di Banyuwangi. Penggunaan layanan data juga meningkat lebih dari 35% dibanding tahun sebelumnya.


source: liputan6
  • Bagikan:

Baca Informasi Lainnya