Blue Fire Ijen Diboyong Jadi Simbol Porprov Jatim di Banyuwangi

Penulis: admin - 6/04/2015 12:57:00 pm
Baca Juga
Keindahan blue fire Gunung Ijen, pagi ini diboyong ke Pendopo Sabha Swagata Blambangan Banyuwangi. Api abadi ini dijadikan sebagai simbolis spirit suportivitas dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V yang digelar 6 hingga 13 Juni 2015 mendatang.

Dhimam Abror, sang pembawa obor api mengatakan, api ini diambil langsung dari sumber blue fire kawah ijen. Selepas pengambilan blue fire, bara api ini langsung diarak keliling Kota Banyuwangi. Kemudian api abadi itu disemayamkan terlebih dulu di pendopo dan akan dibawa saat pembukaan Porprov nanti.

Kobar semangat api abadi ini dipilih sebagai simbol Porprov agar bisa menginspirasi 9400 lebih atlet dan official yang siap berlaga. Saat tiba di pendopo, obor api ini diterima langsung oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas yang ditemani beberapa Kepala SKPD dan pengurus Koni Jatim dan Banyuwangi.

"Api ini akan menyala hingga akhir Porprov. Api abadi ini mudah-mudahan menjadi spirit kekuatan kebersamaan, suportivitas dan keindahan bagi para atlet dan team yang akan berlaga," ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua I Koni Jatim.

Sementara untuk persiapan pelaksanaan Porprov, sambung Dhimam, dinilainya cukup bagus. Semua cabang olahraga (cabor) dan venue tempat bertanding yang tersebar di 9 kecamatan di Banyuwangi juga dinilai siap. Lebih dari 9.400 atlet dan official dari 38 Kabupaten dan Kota di Jawa Timur, akan datang dan bertanding mengikuti 35 cabang olahraga.

Namun sebelumnya beberapa cabor seperti sepak bola, hoki, tenis meja dan panjang tebing sudah memulai pertandingannya sejak beberapa hari lalu.

"Persiapan pelaksanaan sudah bagus, atlet cabor siap, venue juga sudah siap. Mudah-mudahan berjalan bagus hingga akhir," tandasnya.


source: detikcom
  • Bagikan:

Baca Informasi Lainnya