SOROTAN

6/recent/ticker-posts

Budi Doremi Ramaikan Banyuwangi Art Week 2022, Pengunjung Mbludak!!!

Puluhan pelaku industri kreatif,  memamerkan beragam produk seni dan kerajinan di Banyuwangi Art Week (BAW) 2022 yang diselenggarakan di Gesibu Blambangan, mulai 12-15 Agustus 2022.

Budi Doremi saat perform Banyuwangi Art Week 2022
foto: dok. isunbanyuwangi


Banyuwangi Art Week 2022 menghadirkan berbagai macam produk kreatif seperti lukisan, kaligrafi, batik, handycraft, souvenir, furniture hingga produk anyaman bambu dan juga olahan pangan seperti kue bolu, stik ikan, dodol dari buah-buahan, keripik dan kopi. Termasuk produk seni, salah satunya lukisan.

Even yang telah rutin digelar sejak tahun 2013 ini berlangsung selama 4 hari. Banyuwangi Art Week 2022 ini juga dilengkapi panggung apresiasi seni dan budaya untuk atraksi beragam seni dan budaya selama berlangsungnya pameran. Atraksi ini mulai dilakukan pada malam hari.

Bupati Ipuk sambutan di Banyuwangi Art Week 2022
foto: dok. isunbanyuwangi


Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dalam sambutannya menyampaikan selamat datang di Bumi Blambangan bagi para pengunjung luar daerah dan mohon maaf bilamana ada yang kurang.

"Terimakasih kepada semuanya yang sudah turut berpartisipasi. Pemkab terus mendukung ekonomi arus bawah. Alhamdulillah ekonomi arus bawah dapat membuat pertumbuhan ekonomi kembali rebound. Mudah-mudahan Banyuwangi Festival menjadi penanda bangkitnya ekonomi di Kabupaten Banyuwangi." kata Bupati Ipuk.

Budi Doremi kagum dengan Banyuwangi
foto: dok. isunbanyuwangi


Dalam kegiatan Banyuwangi Art Week 2022 dimeriahkan penyanyi nasional Budi Doremi. Pemilik lagu "Do Re Mi" tersebut mampu menghipnotis para pengunjung yang datang dengan karya-karya lagunya.

Budi Doremi mengaku kagum dengan Banyuwangi. Mulai dari alam hingga kuliner khasnya pun sudah dicicipi Budi Doremi.

"Banyuwangi ini sungguh luar biasa. Ketika saya landing di Bandara Banyuwangi langsung disuguhkan pemandangan yang luar biasa. Gunung dan lautan terlihat jelas. Banyuwangi Keren!". imbuh Budi Doremi.

Banyuwangi Art Week 2022 dalam beberapa hari kedepan juga akan dimeriahkan oleh musisi-musisi Banyuwangi seperti finalis dari Festival Musisi Jalanan, Arif Citenx dan Wandra Restusiyan.