SOROTAN

6/recent/ticker-posts

Warga Boyolangu Dihebohkan Penemuan Bom Di Area Pemakaman

 

Warga masyarakat Lingkungam Watubuncul RT.001 RW.002 Kelurahan Boyolangu, Kec. Giri, Banyuwangi dihebohkan penemuan bom jenis granat di area pemakaman pada Jum'at 29 April 2022 pukul 16.00 WIB.

Menurut keterangannya, saat itu kuncen pemakaman, Ribut 42 tahun sedang membersihkan area pemakaman. Setelah beberapa saat, Ribut dikagetkan dengan temuannya bom jenis granat di area pemakaman tersebut.

Atas penemuan ini, Ribut melaporkan hal ini kepada Polsek Giri untuk meminta bantuan mengkondisikan lokasi guna keamanan agar tidak ada masyarakat yang memasuki area penemuan bom granat.

Tidak lama mendapatkan laporan warga, petugas SPKT, Kanit IK, dan Anggota Reskrim Polsek Giri mendatangi area pemakaman yang dilaporkan oleh Ribut.

Langkah selanjutnya anggota SPKT polsek Giri melakukan pemasangan police line di dalam area pemakaman yang ditemukan bom granat tersebut untuk menjaga sterilasi area penemuan granat tersebut.

Bom jenis granat ini selanjutnya dibawa oleh tim Gegana Polda Jatim untuk diamankan.

Anggota yang bertugas mengamankan penemuan bom jenis granat Kapolsek Giri, Plt Camat Giri, Danramil Giri, Lurah Boyolangu, Babinsa Boyolangu, Reskrim dan Linmas.