Sujiwo Tejo: 10 Desember Saya Nobatkan Sebagai Hari Seniman Banyuwangi

Penulis: admin - 12/14/2021 08:29:00 am
Baca Juga:

 

Ratusan karya seni rupa digelar di  pameran lukisan di Banyuwangi. Event ini sebagai  apresiasi terhadap seniman Banyuwangi yang sudah turut mengharumkan nama Kabupaten Banyuwangi. (10/12).

Event ini masuk dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Banyuwangi (Harjaba) ke-250. Para perupa berkolaborasi dengan Pemkab Banyuwangi menyelenggarakan Pameran Lukisan bertajuk "ArtOs Kembang Langit" 10-18 Desember 2021, di Gedung Juang 45. Banyuwangi.

Bupati Ipuk Fiestiandani menghadiri pembukaan pameran lukis. Beliau sangat takjub dengan karya-karya para perupa.

“Pemda mengapresiasi karya-karya perupa Banyuwangi yang luar biasa. Kegiatan ini digelar memang dalam rangka untuk memberikan wadah bagi para seniman se Banyuwangi.” ungkapnya.

Budayawan Sujiwo Tejo juga turut hadir. Dia berpesan dalam monolog bahwa karya-karya seni Banyuwangi harus tetap ada. Laku dan tidaknya karya seni itu urusan nanti, yang paling penting seniman-seniman tetap mengharumkan nama Banyuwangi.

"Kalau tadi 10 Desember ada yang usul sebagai Hari Seniman Banyuwangi, Bu Bupati tidak perlu berfikir panjang, saya ini presiden jancukers loh bu, sudah mengiyakan." pungkasnya.

Budayawan yang sering disapa Mbah Tejo berpesan, jadilah kreator dengan guratan asli Banyuwangi. Masa depan kita tidak ada didepan, namun ada dibelakang. Dimana kearifan-kearifan lokal yang kita olah dengan metabolisme kreatif.

  • Bagikan:

Baca Informasi Lainnya