SOROTAN

6/recent/ticker-posts

Geber 341 Inovasi, Banyuwangi Raih Kabupaten Terinovatif dari Mendagri

Geber 341 Inovasi, Banyuwangi Raih Kabupaten Terinovatif dari Mendagri

JAKARTA - Program-program inovatif yang digagas Kabupaten Banyuwangi meraih penghargaan sebagai “Kabupaten Terinovatif” dalam kompetisi Innovative Government Award (IGA) 2018. Tak tanggung-tanggung, kabupaten di ujung timur Jawa ini meraih nilai tertinggi dari 10 nominator.

Penghargaan yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tersebut diserahkan langsung Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo kepada Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas di Jakarta, Jumat malam (7/12).

“Alhamdulillah, Banyuwangi kembali mendapatkan penghargaan bergengsi nasional. Tentu bukan pialanya yang perlu kita banggakan, namun ini membuktikan kerja kolaboratif semua lini di berbagai sektor berhasil membawa Banyuwangi menjadi salah satu daerah terbaik nasional," kata Anas.

Inovasi daerah yang menjadi penilaian di antaranya tata kelola pemerintahan daerah, inovasi pelayanan publik, dan inovasi lainnya yang disesuaikan dengan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah.

Ada tiga hal utama dalam melakukan penilaian innovative government award. Yaitu, aspek kuantitas, aspek kualitas, dan aspek manfaat yang ketiganya didasarkan pada sejumlah kategori inovasi daerah.