Wisata Banyuwangi Sadengan Alas Purwo

Penulis: admin - 4/01/2018 03:58:00 pm
Baca Juga
Padang Rumput atau savana Sadengan adalah padang rumput dengan luas 80 hektar, dan merupakan padang rumput semi alami di Banyuwangi dan masuk dalam teritori Taman Nasional Alas Purwo. Disebut padang rumput semi alami karena keberadaan padang rumput ini tidak berlangsung secara alami, dimana terbentuk karena kerusakan hutan sehingga membentuk hamparan rumput yang luas.

Satwa yang hidup di padang rumput ini merupakan penggabungan antara Greezer atau satwa yang merumput di savana Sadengan, dan Browser atau yang makan tumbuhan di dalam hutan. Berbagai spesies bisa di temukan di padang ini seperti; Banteng (Bos javanicus), Rusa (Cervus timorensis), Ajag (Cuon alpinus), Kijang (Muntiacus muntjak), Babi Hutan (Sus scrofa), Macan Tutul (Panthera pardus).

Sadengan menjadi wisata di Banyuwangi yang menyuguhkan destinasi wisata alam yang sangat indah, karena ini masih dilindungi ada aturan-aturan buat wisatawan yang bekunjung kesana. Tempat wisata di Banyuwangi yang satu ini masih alami dan terjaga kelestariannya.
  • Bagikan:

Baca Informasi Lainnya