Wisata Banyuwangi Pantai Sukamade / Taman Nasional Merubetiri

Penulis: admin - 4/01/2018 04:03:00 pm
Baca Juga
Berada di kawasan Taman Nasional Meru Betiri (TNMB),Pantai Sukamade merupakan salah satu dari Triangle Diomond Banyuwangi, Jawa Timur. Untuk mencapai pantai ini memang penuh dengan perjuangan karena kawasan Sukamade Dikenal memiliki Jungle track yang sangat esktrem dengan pemandangan alam yang masih sangat dan eksotis. Sukamade menjadi tempat destinasi wisatwan ketika melakukan wisata di Banyuwangi, terutama untuk para pecinta Penyu.

Suasana yang tenang, hutan tropis alami Pantai sukamade menjadi tempat favorit bagi para penyu mendarat dan bertelur, pantai ini juga disebut sebagai istana penyu karena banyaknya penyu yang mendarat di pantai ini, bahkan dari 6 penyu yang ada di dunia 4 diantaranya mendarat disini yaitu Penyu Slengkrah, Penyu Belimbing , Penyu Sisik dan penyu hijau.

Banyaknya penyu yang mendarat dan bertelur, menjadikan pantai sukamade sebagai tempat penangkaran telur penyu dan melepaskannya kembali ke habitatnya setelah tukik-tukik yang menetas siap untuk dilepaskan. wisatawan tak hanya bisa melihat saja, anda juga bisa turut serta dalam pelepasan tukik. untuk melihat tukik – tukik bertelur wisatawan harus menunggu hingga malam hari karena biasanya tukik mendarat di pantai sekitar jam 19.30. sekali bertelur tukik – tukik ini bisa menghasilkan telur hingga ratusan dan akan kembali ke laut pada jam 24.00 . penyu – penyu ini tidak setiap hari mendarat di pantai ini hanya pada bulan – bulan tertentu. penyu betina akan sering mendarat saat bulan november.
  • Bagikan:

Baca Informasi Lainnya