Kapal Produksi PT. Lundin resmi di ekspor ke militer Rusia

Penulis: admin - 3/12/2018 06:49:00 pm
Baca Juga
Industri perkapalan Banyuwangi kembali mendapat kepercayaan besar memasok ke berbagai negara. Yang terbaru, salah satu produsen kapal berteknologi tinggi yang berbasis di Banyuwangi, PT Lundin Industry, mengekspor kapal buatannya ke Rusia, yaitu kapal rigit inflatable boat  jenis carbotech.
Kapal yang dibeli militer Rusia tersebut berhasil di ujicoba di Selat Bali, Senin 12/3/2018.  Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas ikut dalam sea trail tersebut dan Direktur PT Lundin Industry John Lundin.

John Lundin mengatakan, kapal itu mempunyai lambung 38 feet. Dengan ukuran lambung tersebut, kapal berteknologi tinggi ini diklaim sebagai produksi kapal tercepat di Indonesia bahkan Asia.
Rusia memesan kapal buatan pabrikan Indonesia ini sebanyak tujuh kapal. Saat ini lima kapal telah dikirim ke negeri Beruang Merah tersebut.

Dua model kapal carbotech lainnya produksi Lundin juga telah digunakan untuk operasi militer di Swedia dan Rusia.Keberhasilan industri perkapalan Banyuwangi memproduksi kapal Rusia itu menumbuhkan kebanggaan bagi warga setempat yang banyak bekerja di PT Lundin. Di antaranya adalah Hari Hermawan, karyawan assembling (perakitan/penggabungan komponen kapal).

  • Bagikan:

Baca Informasi Lainnya