wujudkan cinta dibulan ramadhan, IAPb berbagi dengan anak yatim piatu dan kaum dhuafa

Penulis: admin - 7/04/2016 01:12:00 am
Baca Juga
foto: IAPb 2016

BANYUWANGI. wujudkan cinta dibulan ramadhan, IAPb berbagi dengan anak yatim piatu dan kaum dhuafa (Ramadhan Penuh Cinta 2016). Memaknai Ramadhan tidak hanya dengan lapar dan dahaga. Lebih dari itu, ia merupakan saat kita sama sama merasakan haus dan lapar. Sehingga memunculkan rasa empati terhadap orang lain yang kekurangan. Ya, komunitas IAPb (Ikatan Alumni Pelajar Banyuwangi) sukses menggelar acara tahunan yang ke-5. Meskipun persiapannya hanya singkat, yaitu 10 hari tak menyurutkan pemuda-pemuda Banyuwangi ini untuk berbagi.

Tercatat ada 35 orang panitia yang tergabung dalam Ramadhan Penuh Cinta 2016 kali ini. Hebatnya, dari 35 orang orang terhebat ini berhasil menyantuni 100 anak yatim dan piatu dan membagikan 50 paket sembako untuk kaum dhuafa. Tak hanya itu, pada saat buka bersama tercatat ada 170 orang yang tergabung.
foto: pesantren Darun Najah
menurut Bagus, salah satu panitia RPC 2016, pengumpulan donasi ini tidak hanya menunggu orang transfer pada rekening yang sudah disediakan tapi juga jemput bola kerumah rumah dan menyediakan dropbox donasi pada sponsor agar orang lebih mudah untuk donasi.

Ramadhan penuh cinta 2016 ini diawali dengan acara bukber dengan 100 yatim piatu dan dhuafa  di pondok pesantren Darun Najah, Tukang Kayu pada tanggal 2juli 2016,dimulai jam 14:00. diacara tersebut tidak hanya hanya makan lalu pulang tetapi Ada motivator, kuis, game, dan bermain bersama. Dilanjutkan pada tanggal 3 juli 2016, acara sharing on the road, yaitu berbagi 50 paket sembako untuk kaum dhuafa.

"Harapannya bisa lebih baik dari tahun" sebelumnya. Dan komunitas ini bisa dibentuk strukturalnya sehingga bisa dibentuk suatu organisasi. Serta Bisa mengadakan kegiatan tambahan diluar ramadhan. Seperti pendampingan ke adik" yatim piatu" tutup Bagus.

Penulis : R.S
Editor : Y.A.P
  • Bagikan:

Baca Informasi Lainnya