Pemuda Tamansari Tegalsari Banyuwangi menggelar acara Ramadhan dengan meriah, Begini ceritanya!

Penulis: admin - 7/04/2016 01:12:00 am
Baca Juga
Lomba Tartil Al-Quran Tamansari Ramadhan Festival 2016
BANYUWANGI. Pemuda Desa ini adakan Ramadhan Fest 2016 di Desa Tamansari, bertempat di Kecamatan Tegalsari Banyuwangi terdapat pemuda-pemuda yang kreatif dengan menggelar acara Tamansari Ramadhan Festival 2016.

2 Juli 2016 kemarin, di Masjid Jami' Baiturrohman Tamansari, pukul 14:00 WIB acara Tamansari Ramadhan Festival 2016 dimulai. Terdapat beberapa acara yaitu lomba Tartil Al-quran, lomba Adzan tingkat TPQ, lomba Balap Sarung, Tausiyah Senja Ramadhan, Buka bersama masyarakat dan pembacaan nominator Tamansari Ramadhan Festival Award 2016.

Menariknya, acara ini tidak menggunakan dana dari pemerintah melainkan dana dari sponsor dan swadaya masyarakat. Tidak hanya itu, acara ini berhasil membagikan 250 takjil gratis untuk buka bersama masyarakat.

Buka bersama masyarakat adalah bentuk partisipasi masyarakat dalam acara ini. "Kami hanya menyediakan kotak nasinya, masyarakat  yang mengiai kotaknya" jelas Faiz, salah satu panitia Tamansari Ramadhan Festival 2016.

foto: Kyai Zaid Ah
Sebelum acara buka bersama masyarakat, ada acara Tausiyah Senja Ramadhan yang diisi oleh Kyai Zaid Ah dari Desa Tamansari. Selain ada Tausiyah, warga Tamansari juga bisa mengecek kesehatannya secara gratis di acara ini. Pengobatan yang berada di Tamansari Ramadhan Festival 2016 ini didukung penuh oleh dokter desa Tamansari.

Di awal acara, pukul 14:00 ada babak penyisihan lomba tartil alquran tingkat TPQ dan penyisihan lomba adzan tingkat TPQ.

Irfan Faiz, yang juga mahasiswa Jogja mengaku Motivasinya menggelar acara ini adalah untuk menyemarakan bulan ramadahan dengan kegiatan-kegiatan positif. Dari acara itu kekeluargaan pemuda desa lebih baik lagi dan solid. Dan juga kita ingin meramaikan masjid. " Menjadikan masjid bukan hanya sebagai tempat beribadah. Tapi juga tempat berkumpul dan ramah anak selain itu saya berharap, kedepan acara ini menjadi acara tahunan." Pungkas Faiz

Penulis : R.S
Editor : Y.A.P
  • Bagikan:

Baca Informasi Lainnya