Tabuhan: Private Paradise di Banyuwangi

Penulis: Unknown - 5/17/2016 08:00:00 am
Baca Juga

Banyuwangi, sunrise of java tak hanya memiliki tempat berkuliner, tempat untuk adventure, tempat buat surfing. Ternyata Banyuwangi juga memiliki tempat indah yang tersembunyi, masih sepi banget. Namanya Pulau Tabuhan.

Akses ke Pulau tabuhan sangat mudah, bisa melalui grand watudodol atau bangsring. Jika dari pusat kota, Bangsring dapat ditempuh 1 jam ( dalam keadaan lancar). Tujuan kita pertama bangsring. kemudian, naik perahu lagi kira kira 30 menit.


Untuk informasi, di bangsring kita naik dari rumah apung. Dengan biaya 500rb untuk satu kapal. 1 kapal berkapasitas maks 20 orang, kapasistas minimal keberangkatan kapal adalah 10 orang. Biaya tambahan lain jika ingin snorkling di pulau tabuhan adalah 45rb / orang.



Pulau tabuhan masih benar benar private. Disini, kita bisa snorkling melihat terumbu karang, bintang laut, bisa memutari pulau ini dengan jalan kaki. Pasir pantainya putih halus lembut. Tetapi hati-hati karang di pulau tabuhan mempunyai karakter yang tajam, jadi harap berhati hati untuk temen temen yang kurang bisa berenang jika ingin snorkling karena karangnya tajam. Tidak hanya itu, di dekat daratan banyak bulu babi. Jika tidak memakai vin hati hati untuk temen temen. apalagi untuk teman teman yang masih belajar snorkling. Jangan panik juga jika terkena bulu babi. Kata guide, obatnya cuma satu, dikencingin. silahkan mencoba. Selamat menikmati persembahan dari banyuwangi, Private paradise.

Jangan Lupa, Tanggal 21-22 mei 2016. Bangsring underwater (Bunder) ada Underwater Festival 2016, rangkaian dari banyuwangi festival 2016. ada beragam kegiatan, 

  • Pemecahan Rekor MURI Expedisi Bawah laut selama 28 jam, 
  • Upaca pengibaran Bendera Bawah Laut,
  •  Penanaman 1000 terumbu karang, 
  • Marine Education untuk 100 Murid SD/MI, 
  • Marine Education 250 Anak PAUD dan TK/RA, 
  • Gerakan makan Ikan (GEMARIKAN) dan
  • Yang tak kalah menarik tentunya Underwater Photography Contest dengan Hadiah Total 25 Juta.
untuk pendaftaran bisa hubungi contact person: 082234831675 atau 08123351548

selengkapnya bisa dilihat disini


  • Bagikan:

Baca Informasi Lainnya