3 Spot Sunrise di Banyuwangi yang Sayang Untuk Dilewatkan

Penulis: Unknown - 5/16/2016 08:00:00 am
Baca Juga
Sunrise Of java adalah julukan atau tagline yang diusung pemerintah kabupaten banyuwangi. Bukan omong kosong atau hanya cerita belaka sih, karena Banyuwangi terletak di ujung timur pulau jawa ini memang berkesempatan untuk menikmati sunrise pertama kali. Nah berikut adalah 3 Spot menarik untuk mendapatkan sunrise yang sangat sayang untuk dilewatkan.

1. WATUDODOL


watudodol dipagi hari

PATUNG GANDRUNG MENARI: sebelum terbitnya matahari



Sunrise sambil ditemani dengan patung gandrung yang menari? mau apa MAU? disini, jika langit mendukung kita akan mendapatkan suasana sunrise yang menenangkan dengan ditemani patung gandung menari.
patung gandrung bermandikan cahaya Matahari terbit

2. PANTAI BOOM

BOOM: matahari masih malu malu menyapa

Pantai boom, salah satu pantai yang terletak sangat dekat dengan pusat kota, hanya 3 menit. Disini kita disuguhkan dengan keindahan sunrise yang ciamik. Menikmatinya bisa dengan sambil tidur tiduran pada payung payung yang disediakan. Sebagai informasi, Di pantai boom ini terdapat makanan atau cemilan khas yaitu TAHU walik. Tahunya yang krispi  berisi pentol dengan ditambahkan bumbu petis yang nampol membuat kita ketagihan bakalan nyoba lagi dan lagi.


Payung yang asik buat Istirahat


3. MUNCAR
(Sumber IG: @iswansan)


Muncar ini disebut dengan kota minapolitan, ga muluk muluk sih disini memang tempatnya ikan. Banyak juga pabrik pengalengan ikan. Disini juga tempat asik untuk berburu sunrise. asiknya, banyak sekali perahu perahu nelayan. Ada sekitar 2000an perahu. Jika subuh subuh kesini, tidak hanya ditemui fenomena perahu parkir. Tapi juga perahu yang datang dari melaut. Maskipun jauh dari pusat kota (terletak di banyuwangi selatan) tapi keren sekali deh untuk berburu sunrise, sayang sekali kalau dilewatkan.
MUNCAR: Perahu Parkir


  • Bagikan:

Baca Informasi Lainnya