Bupati Anas soal Pilgub DKI: Kalau Bu Risma dan Ridwan Kamil Maju Seru!

Penulis: admin - 4/13/2016 03:24:00 pm
Baca Juga
Setahun lagi, Pilgub DKI digelar. Beberapa kepala daerah digadang-gadang bisa maju. Salah satunya Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Anas pun angkat suara.

Ia menganggap tantangan di Ibu Kota cukup kompleks. Diperlukan seorang pemimpin yang berani dan bertangan dingin untuk sigap mengeksekusi masalah. Tak hanya tegas, tapi juga berani dan bersih mengurus serta menyatukan berbagai pihak dan kepentingan untuk membangun DKI.
"DKI butuh orang yang tegas, berani, bersih dan berani eksekusi masalah," ujar Anas ketika berbincang dengan detikcom, Rabu (13/4/2016).

Meski menjabarkan tentang karakteristik calon pemimpin yang cocok, Anas mengaku tidak ingin gegabah mengambil langkah. Bukan berarti tak mampu menaklukkan Jakarta, tapi kecintaan pada tanah kelahirannya yang kini dalam tren kabupaten bertumbuh membuatnya harus fokus menyelesaikan segudang pekerjaan rumah hingga tuntas.

"Saya mengapresiasi jika ada yang mendorong ke DKI, tapi untuk ke situ saya harus pikir panjang, saya harus konsentrasi dengan PR daerah," imbuh mantan anggota MPR termuda tersebut.
Meski begitu, diam-diam Anas justru memiliki calon jagoan yang ia anggap layak untuk menjawab tantangan memimpin ibu kota. Dia menyebut dua calon kuat menjadi penantang incumbent Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam Pilkada 2017 mendatang.

"Ini kalau Bu Risma yang maju justru seru, RK (Ridwan Kamil) juga. Apalagi medsosnya (tim cyber dan relawan) cukup," seloroh Anas.
Risma sejauh ini tak pernah berniat maju ke DKI. Sedangkan Ridwan Kamil, dengan berbagai pertimbangan, sudah mengambil keputusan: tak akan maju. 

Banyak pihak mendorong kepala daerah yang berhasil membangun daerah untuk maju ke Pilgub DKI. Bahkan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berharap kepala daerah yang sukses ikut meramaikan Pilgub DKI supaya warga Ibu Kota punya banyak pilihan calon kepala daerah.
Ada beberapa kepala daerah yang dinilai berhasil memimpin daerahnya. Selain Anas dan Risma, ada Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo, Bupati Bojonegoro Suyoto, Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, Wali Kota Pangkalpinang M Irwansyah, dan Wali Kota Malang Moch Anton. Siapakah di antara mereka akan jadi cagub DKI terbaik?

  • Bagikan:

Baca Informasi Lainnya