PNS Banyuwangi Wajib Pakai Baju Taqwa pada Bulan Ramadhan

Penulis: admin - 6/18/2015 07:13:00 pm
Baca Juga
taqwa selama Ramadan 2015. Baju taqwa yang dipakai pun khusus berwarna putih dengan celana berwarna gelap.

Pemakaian baju taqwa dimulai Kamis hari ini, bersamaan dengan hari pertama puasa Ramadan. Dari pantauan, PNS Banyuwangi kompak memakai baju taqwa dengan atasan berwarna putih dan celana hitam, lengkap dengan kopiah. Untuk PNS perempuan, mereka melengkapinya dengan memakai kerudung.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan pemakaian baju taqwa tersebut berlangsung satu bulan penuh. Selain PNS yang bekerja di lingkungan pemerintah kabupaten hingga desa, kewajiban itu juga berlaku untuk para guru. “Ya, agar beda kalau ini bulan Ramadan,” kata Azwar Anas, Kamis, 18 Juni 2015.

Keuntungan lain, menurut Anas, para PNS tak perlu pulang berganti baju apabila ada kegiatan tarawih bersama. Mereka cukup mengenakan baju taqwa tersebut.

Selain itu, Anas mengatakan, ekonomi rakyat akan bergairah karena PNS akan membeli baju taqwa baru. Apalagi jumlah PNS di Banyuwangi mencapai 17 ribu orang. “Bayangkan jika satu PNS membeli satu lembar baju taqwa baru,” ujarnya.

Seorang pegawai negeri sipil, Tri Karyanto, mengatakan tidak keberatan dengan kewajiban memakai baju taqwa putih tersebut. Dia pun membeli satu lembar baju taqwa baru seharga Rp 325 ribu, meskipun telah memiliki sembilan setel baju taqwa di rumah. “Beli baru lagi biar lebih fresh,” tuturnya. IT
Pegawai negeri sipil di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, diwajibkan memakai baju

source : tempo
  • Bagikan:

Baca Informasi Lainnya